Bola


Memilih warna saat akan mengganti cover jok mobil memang gampang-gampang susah. Customer sering bertanya apakah warna ini itu cocok dengan mobil saya? atau saya SUKA warna ini itu tapi apa cocok dengan mobil saya? Sebenarnya ada 2 aspek yang harus dipertimbangkan dalam memilih warna :
1. Padu padan/kombinasi warna harus yang sepadan, misal warna cokelat digabung dengan warna cream, warna hijau digabung dengan warna kuning. Sama saat kita memilih cat rumah…. pasti harus direncanakan padu padan warna yang sesuai, gak mungkin menggabungkan warna cokelat dengan warna hijau misalnya. Gradasinya gak masuk! Namun sebenarnya tidak ada pakem dalam pemilihan warna…. semua tergantung selera…. namun jika warna yang dikombinasikan terlalu bertabrakan juga berantakan hasilnya.
2. Warna cover jok harus sesuai dengan warna interior mobil, misal panel pintu, dashboard, plafond, dll. Jika interior mobil warna cream sebaiknya cover jok dipilih warna yang mendekati warna cream, misal champignon, beige, brown. Bagaimana dengan warna cat mobil, apakah bisa digunakan sebagai acuan pemilihan warna cover jok. Ini yang sering jadi kebingungan customer, mereka sering beranggapan warna cover jok mesti sama dengan warna cat mobil. Lagi-lagi harus dipertimbangkan warna interior mobilnya dulu… jika warna interior dominasi warna gelap, misal hitam. Akan sangat mudah mengaplikasikan warna cover jok sama dengan warna cat mobil.

Kesimpulannya, padu padan warna harus bergradasi, boleh bertabrakan tapi yang sesuai. Untuk memilih warna cover jok mesti menyesuaikan dengan warna interior mobil bukan warna cat mobil. Tapi jika interior mobil berwarna gelap or netral maka mau pilih warna apa saja buat cover jok mobil pastinya akan sesuai.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *