fbpx

Pakailah Jok Kulit Mobil Dengan Fitur Adem Bisa Serap Keringat di Depok

Sebelum memilih sarung jok yang sesuai, sebaiknya kenali dulu bahan dasarnya. Pada umumnya bahan dasar sarung jok terbagi menjadi 3 yaitu:

  • Bahan kain. Sarung jok berbahan kain mempunyai keuntungan harga lebih murah, perawatan lebih mudah, dan bisa dicuci jika kotor. Sedangkan kekurangannya, kurang nyaman saat di duduki, tampilannya kurang menarik, dan mudah rusak.
  • Semi kulit atau sintetik. Sarung jok berbahan dasar semi kulit harganya relatif lebih murah, perawatan lebih mudah, dan tidak mudah kotor karena tidak mudah menyerap kotoran. Selain itu pilihan warnanya juga banyak sehingga bisa disesuaikan dengan selera. Kekurangan jenis ini adalah daya tahannya yang tidak terlalu lama, sekitar 3-4 tahun, tergantung dari cara perawatannya. Selain itu, bahan jenis ini cenderung menyimpan panas sehingga mengurangi kenyamanan apabila diduduki terlalu lama.
  • Kulit asli. Jenis ini berasal dari kulit sapi yang sudah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai sarung jok mobil. Beberapa kelebihan sarung jok mobil dari kulit sapi yaitu warna tidak gampang pudar, terasa lebih sejuk saat diduduki, tidak mudah tergores, lebih tahan lama, dan semakin lama akan membentuk sesuai bentuk jok. Sedangkan kekurangannya, tergolong mudah kotor, perawatan lebih merepotkan, dan harga tentu lebih mahal dibandingkan yang berbahan dasar kain atau sintetik.
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *